Jurnalis Indonesia Timur Deklarasikan AJIT

JAKARTA – Komitmen kuat dari sekumpulan jurnalis asal Wilayah Timur Indonesia resmi mendeklarasikan salah satu perkumpulan pekerja Jurnalis yang diberi nama Asosiasi Jurnalis Indonesia Timur. Komitmen ini sebagai bentuk perhatian atas keadilan informasi yang positif bagi pembangunan wilayah Timur Indonesia.

“Komitmen ini sebagai bentuk dari belum maksimal dan meratanya informasi yang berimbang untuk pembangunan Indonesia Timur. Selain itu agar ada konsistensi dari pekerja media yang berasal dari Indonesia Timur dalam mengontrol pemerintah dalam mengambil kebijakan politik yang adil dan merata”, begitu kata Ketua Umum AJIT Domi Lesse, dihadapan puluhan media saat deklarasi di Bloem Steen Hostel Jakarta, jumad (26/07).

Domi menjelaskan, dengan adanya wadah ini tidak membuat semacam sekat antara pekerja jurnalis, melainkan lebih konsisten terhadap pemberitaan yang berimbang dan obyektif untuk pembangunan Wilayah Timur Indonesia. Pasalnya, selama ini banyak rakyat yang mengalami dampak politik yang tidak sehat.

“Ada banyak wadah Organisasi, tetapi beda spiritnya dengan kami. Ini sebetulnya lebih konsen aja soal bagaimana pemerintah bisa berlaku adil terhadap informasi pembangunan yang benar-benar berpihak kepada rakyat kecil”, jelasnya.

Dalam pertemuan itu, hadir sejumlah media yang merepresentasi wilayah timur Indonesia mulai dari Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Papua. Terpilih secara aklamasi Sekjen DPP AJIT, Freni Lutruntuhluy dan Bendahara Umum Muliansyah Abdurrahman.

“Kita akan benahi urusan rumah tangga AJIT, setelah itu melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh penting di Maluku, NTT dan Papua untuk membicarakan isu-isu aktual yang belakangan ini gencar dibuat salah satunya sumber daya Minyak”, jelasnya.

[*]

%d blogger menyukai ini: