Dua Penjabat Kepala Desa Dilantik Camat Pantai Baru

Ba’a , OelamasiNews.com — Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Rote Ndao NO 447 /KEP /HK /2018 Dan No 448/KEP /HK /2019 Tanggal 20 Agustus 2019 memutuskan pemberhentian dan pengangkatan penjabat Kepala Desa Tesabela periode 2019-2020 dan penjabat Kepala Desa Lenupetu di Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao tahun 2019.

Pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Kepala Desa Sebagai Mana Di Maksud Pada Diktum ke satu keputusan Bupati yakni memberhentikan dengan hormat Djeki Darius Seni, penjabat Kepala Desa Tesabela an mengangkat Djeki darius Seni.

“Jabatan Penjabat Desa Tesa Bela Penjabat Kepala Desa yang di angkat bertugas menyelenggarakan pemerintahan Desa melaksanakan pembangunan Desa pembinaan kemasyarakatan Desa dan pemberdayaan masyarakat Desa,” di sampaikan Camat Pantai Baru, Fons Cris Saek ,S OS saat pengambilan sumpah jabatan, Sabtu (7/9/19) di Gereja Kanaan Biuk Kecamatan Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kesempatan tersebut, Saek mengatakan dirinya juga telah melantik penjabat Desa Lenupetu Yakonias Bongo pada Kamis 5 September 2019 bertempat di Gereja Betania Kakaek.
“Yang terjadi hari Ini semata mata kerena campur tangan dari pada tuhan dan merupakan sebuah kepercayaan yang di berikan oleh pimpinan dan kepercayaan yang ke dua kali. Penjabat yang di lantik ini merupakan hasil kerja dan penilaian, maka hari ini masih di berikan kepercayaan kembali untuk memimpin Desa Tesabela,” ujarnya.

“Harapan saya kedepan penjabat yang di lantik selalu mengefaluasi kinerja perangkat Yang ada dan para BPD juga harus menjalankan tugasnya dengan baik salah satunya adalah mengawasi kinerja penjabat Kepala Desa sebagai mitra kerja di Desa,” sambung Saek.

Mewakili Bupati Rote Ndao, Saek menitipkan pesan, yang pertama soal dana Desa yang begitu besar jumlahnya yang sudah dikucurkan selama kurang lebih 4 tahun. shingga menrutnya bupati berpesan agar seorang penjabat Kepala Desa perlu mendengar baik dan mengimplementasikannya sesuai prosedur.

Sementara itu penjabat Kepala Desa Tesabela Jeky Darius Seni, Mengatakan dirinya berterima kasih atas kepercayaan yang masih di berikan kepada dirinya. dirinya juga mengatakan, kepercayaan yang diberikan padanya adalh hasil dari kerja sama. Semoga kedepannya apa yang belum dilakukan akan dilakukan.

Ia berharap seluruh masyarakat dapat bergandengan tangan satukan langkahuntuk membangun Desa ke arah yang lebih baik.

Usaai pelantikan Penjabat Kepala Desa, dilanjutkan Pelantikan Ketua TPPKK Desa Tesa Bela Angrayni Seni Tosi oleh Ketua TP- PKK Kecamatan Pantai Baru Jacoba j. Saek Nenotek,SPd.

Turut hadir dalam kesempatan Tersebut Pdt Ingrid l. Ndun Tomasui STH, Para Tokoh adat Para Maneleo ToKoh Perempuan Tokoh Pemuda dan masyarakat Desa Tesa Bela serta turut hadir pula anggota DPRD terpilih dari wilayah pemilihan Dua Gustaf Folla ,SPd. (IT-KI)

%d blogger menyukai ini: