Sang Penjual Ikan dari Selatan Indonesia

Ba’a,–Menjalani kehidupan ini memang tak mudah. Komitmen, setia  dan percaya diri dalam menjalani pekerjaan adalah hal yang sangat penting untuk terus melangkah maju.

Malu? Oh Tidak. itulah sebuah jawaban pasti dari sosok yang satu ini. Dia adalah Isak Totu alias Rasul yang dikenal para sahabatnya.

Dari hinaan hingga pujian sudah “dimakan kinyang” oleh sosok pribadai yang mudah bergaul itu.

Tentu sebagai seorang Serjana menjadi pertanyaan bagi kaum Pembual, ko bisa?

Ya, Menjual Ikan itu pekerjaan mulia, dan keputusan itu memang sulit bagi mereka yang berpendidikan tinggi.

Bagi Isak Totu memilih pekerjaan ini adalah sebuah keniscayaan bagi dirinya.

“Beta sangat bersyukur dan mencintai dengan pekerjaan ini. Emangnya serjana jadi sonde bisa bajual ikan?”, ujar Isak dalam dialek Kupang, Rabu (26/8/20) di Rote.

Untuk menghidupi keluarganya yakni seorang istri dan satu orang anak laki-laki, dirinya harus bekerja keras.

Setiap pagi dirinya harus ke pantai untuk membeli ikan dari nelayan dan menjual di pasar, bahkan Ia pun berkeliling wilayah Kecamtan Pante Baru dan sekitanya untuk mecari pembeli.

“Pagi beta over ikan dari nelayan, beta jual. Kalau sudah sore beta harus panggang ikan, karena masyarakat di sini banyak yang suka ikan panggang”, kata Isak.

Liku hidupnya telah mengubah dirinya menjadi sosok yang patut dicontohi generasi tik tok. Mencari kebahagian tidak harus menjadi kaum berdasi di gedung mewah. Itulah To,o Isak.

Sang jingga pun perlahan kembali ke peraduan, maka waktunya To,o Isak menyiapkan menu ikan panggang untuk melayani para penikmat.

Menariknya, harga ikan panggang itu terjangkau. Per ekor ikan panggang dipatok harga Rp15.000. Jika Ditambah nasi putih, maka harganya cuman Rp 20.000. (cukup terjangkau kan?)

Selain menikmati ikan segar yang dipanggang, para pembeli juga dimanjakan dengan panorama pelabuhan Pante Baru di sore maupun malam hari.

Dengan suasanya yang tenang tanpa bising dan hiruk pikuk kota, tentu hati dan fikiran anda terasa sejuk,  apalagi menikmati hasil olahan ikan panggang To’o Isak dengan pasangan mu akan semakin melengkapi kebahagiaan. (ML)

%d blogger menyukai ini: