Paul Mella Sedih, Saat Beri Keterangan Saksi Dugaan Korupsi Dana Mutis Jaya

SOE,–Kasus tindak pidana Dugaan Korupsi dana penyertaan modal PD Mutis Jaya Timur Tengah Selatan dengan nilai investasi Rp 1,2 miliar itu, kejari telah memeriksa saksi Mantan Bupati TTS, Ir. Paul V.Mella.

Diruang kepala seksi barang bukti Kejari TTS, Kamis (12/11/20) Paul Mella memberi keterangannya sebagai pemegang kuasa atau pemilik perusahaan Daerah itu.

Mantan Bupati TTS itu diperiksa karena saat penyertaan modal wakru itu, dirinya sedang memgang jabatan bupati. Yang dengan jabatanya itu dengan sendirinya adalah sebagai pemiliki PD Mutis Jaya.

Menurut keterangan pihak Kejari, di tahun 2013 Bupati pernah mengeluarkan surat teguran setelah ada penemuan BPK yang mengindikasikan ada penyimpangan.

Anehnya, surat teguran itu tidak diindahkan manajemen PD Mutis Jaya waktu itu.

Sementara paul mella juga dimintai keterangan oleh awak media terkait  dirinya menjadi saksi di Kejari Soe hari ini.

paul menjelaskan, terkait PD mutis Jaya dirinya juga dikonfirmasi melalui hasil audit dari inspektorat, namun mengenai anggaran sempat diberi teguran.

Sesuai perbub unit usaha harus mengacu ke perbub no 50, harus ada usulan dan perlu ada laporan dulu.

“Makanya kita minta untuk audit baik internal dan eksternal” kata Mella.

Terlihat dalam pemeriksaan, mella memberikan keterangan sebagai saksi dengan selalu memasang wajah sedih, Apa yang sedang dipikirkan Mella?

Hanya persidangan kedepan yang bisa berbicara kebenaran itu.

Pemeriksaan terhadap Paul mella sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dana penyertaan modal di PD  MJ itu dimulai jam 11.00-13.30 (Erick hello)

%d blogger menyukai ini: