Muscab Selesai, Menakar  Kepemimpinan Baru PKB Alor Jelang Agenda Politik 2024

KUPANG,–Dewan Pimpinan Cabang  (DPC ) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Kabupaten Alor  telah merampungkan berkas Muscab 2021 dan optimis memenangkan agenda politik 2024.

Hal ini sampaikan Ketua DPC Alor Terpilih, Paulus Brikmar, Jumat (19/3/21) disela-sela perampungan berkas Muscab serentak 2021 di Graha Gusdur, Fatululi Kupang.

Menurutnya, dari hasil evaluasi dan monitoring DPP, maka apa yang diputuskan DPP adalah sah secara organisiatoris atau sah secara konstitusi organisasi.

“Agenda Muscab  PKB serentak, adalah agenda DPP yang dalam upayanya untuk menyeragamkan masa bakti, namun sebelumnya DPP telah melakukan evaluasi dan monitoring kinerja pengurus DPC selama satu masa bakti”, pungkas Paulus.

Lanjut dia, Sesuai tahapan agenda Muscab, DPC PKB Alor juga telah mengimput data ke DPP, maka itu DPC Alor tinggal menunggu SK kepengurusan dan siap untuk bekerja sesuai amanat konsitusi dan arah perjuangan partai.

Disinggung soal adanya perbedaan pendapat terkait hasil Muscab, mantan Kepala Sekretariat dan Anggota DPRD Alor 2014-2019 itu mengatakan, itu hal biasa dalam balantika politik, dan perbedaan itu bagian dari cinta terhadap PKB.

Sementara terkait  kepengurusan baru yang diusulkan ke DPP, dirinya tegas mengatakan,  tentu ada yang harus di upgrade sebagai bentuk pembersihan virus dan lahir sebagai kader yang membawa jiwa pembaharuan bagi PKB dan terutama kepada rakyat.

Selain itu, soal agenda politik PKB menjelang Pimilu 2024, mantan aktivis gerakan ini mengatakan, dikepemimpinannya itu dalam jangka pendek, kepenguruasan di DPAC sampai  Anak Ranting sudah harus terbentuk.

“Kami target dalam jangka pendek adalah seluruh DPAC dan Anak Ranting sudah terbentuk” ujar Paulus

Adapun agenda politik jangka panjang adalah memenangkan Gus AMI  jadi Presiden, dan dirinya optimis bisa memenangkan di Kabupetn Alor.

Bagi Paulus sebagai ketua adalah sebua tanggung jawab politik yang diberikan DPP, dan kepimpinannya juga tentu akan dinilai rakyat, apalagi menjelang pemilu 2024. (WL)

 

 

%d blogger menyukai ini: