Ludes Dilahap Api, Army Konay; Pemda Akan Bantu Korban

SOE,–Sebuah rumah kontrakan berukuran 6×10 di Soe, ludes terbakar Api akibat kelalaian penghuni. Wakil Bupati Timur Tengah Selatan, Johny Army Konay,SH,MH berjanji Pemerintah akan segera membantu.

Mingu, (11/4/21) Sekitar pukul 20;30 malam warga Rt 009/Rw 004, Kelurahan Oekefan, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS di buat resah akibat sebuah rumah kontrakan di lalap si jago merah.

Kejadian ini bermula, Melvin Laisnima (30), penghuni kontrakan tersebut yang merupakan pengusaha bensin itu tak sengaja menaruh lampu bakar (Pelita) diatas meja.

Dirinya tak sadar, dibawah meja yang ia letakkan Lampu bakar (Pelita) terdapat 12 botol bensin.

Jelang beberapa menit, api tetsebut menyambar bensin, akibatnyapun fatal. Sebaran api dari ledakan 12 botol bensin itu menyebar, dan tak kuasa apipun membakar keseluruhan rumah dengan cepat

Malvin yang tinggal bersama istrinyanya, Yolenta Amsikan dan seorang anak mereka yang baru umur tiga tahun tak bisa berbuat apa-apa.

Melihat kobaran api yang begitu besar, warga sekitar berbondong-bondong datang dan membantu memadamkan api, namun karena upaya pemadaman itu dilakukan secara manual maka laju kebakran tak bisa di hentikan.

Baru beberapa waktu kedepan ada warga yang rela membawa mobil tangki air untuk membantu memadamkan api.

Namun sayang sekali ganasnya si jago merah telah membakar hingga menyisahkan puing-puing bangunan, dan sisa-sisa apipun berhasil dipadamkan.

Sementara Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay, yang hadir lebih awal di lokasi kejadian dan membantu memadamkan api menyatakan bahwa, Pemerintah akan membantu.

Dirinya juga meminta terima kasih kepada semua pihak, tetangga rumah yang saat kejadian bergerak cepat berupaya menyelamatkan masyarakatnya yang terkena musibah.

“Saya berterima kasih kepada warga yang sudah relakan diri membantu warga yang terkena bencana” papar Army.

“Tuhan berkehendak lain karena mobil Damkar saat ini sedang melayani di lokasi bencana sehingga kejadian tersebut redah karena berkat bantuan tetangga yang membawa air mobil tangki dan membantu masyarakatnya dengan memadamkan api yang walau situasi dan kondisi tinggal puing-puing .” Sambung paparnya.

Atas bantuan semua pihak, Wakil Bupati Army Konay menyampaikan terima kasih yang tulus dan kepada pemilik rumah  I Made Nengah yang begitu pengertian.

Dirinya manyampaikan, hendaknya pemilik rumah bersabar sambil mencatat kerugian material untuk segera di masukan ke Dinas BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten TTS agar segera dibantu, termasuk penghuni kontrakan tersebut.

Sementara itu pemilik rumah yang hadir di lokasi tadi malam mengaku bahwa musibah yang terjadi merupakan kehendak Tuhan.

Dirinya hanya bisa bersyukur karena tidak ada korban jiwa dan tidak merambat ke rumah-rumah lain.

“Saya sebagai pemilik rumah tidak marah karena bagi saya ini semua terjadi karena kehendak Tuhan. Saya bersyukur karena tidak ada korban jiwa dan satu rumah yang terbakar”, ujar I Made pemilik rumah itu.

Ia juga memberi apresasi kepada Wakil Bupati  yang langsung turun ke lokasi kejadian sekaligus memberi jaminan, bahwa  pemerintah akan membantu.

“Kepada bapak Wakil Bupati, terima kasih yang tulus atas bantuannya dan persyaratan yang di berikan akan segera kami lengkapi.” Kata I Made. (Erick hello)

%d blogger menyukai ini: